Varys

Varys merupakan anggota small council dan berperan sebagai Master of Whisperers atau kepala intel (mata-mata) untuk Iron Throne dari tujuh kerajaan.

Penampilan

Varys bertubuh gemuk dan juga botak dia memiliki tangan putih lembut dan dia juga membedaki wajahnya dengan bau lilac.
Varys lebih suka dengan pakaian yang nyaman terbuat dari sutra halus dan memakai sandal yang sangat lembut yang memungkinkan dia untuk berjalan tanpa mengeluarkan suara seperti kucing.
Varys sangat pandai dalam hal menyamar dan dapat dengan mudah mengubah penampilanya dan gaya berjalanya.

Masa kecil

Varys terlahir di Kota Lys yang berada di benua Essos sebagai seorang budak.
Ketika kecil Varys di jadikan bawahan dari sebuah kelompok Theater yang biasa tampil di berbagai Kota di Essos hingga ke Kings Landing. Varys sendiri bekerja seperti mempersiapkan panggung theater, mengangkat barang-barang dan melayani kebutuhan kelompok teater tersebut.

Ketika kelompok theater mereka berada di Kota Myr di sebelah barat benua Essos seorang pria datang kepada ketua theater tersebut untuk membeli Varys dengan uang dalam jumlah yang banyak, dan di sepakati oleh ketua tersebut.
Setelah selesai membeli Varys lalu dia membawa Varys kerumahnya dan memberikan ramuan yang membuat Varys tidak bisa bergerak dan berbicara, namun semua indra nya berfungsi dengan normal.
Kelamin Varys kemudian dipotong oleh pria tersebut dan di letakan di tungku api untuk sebuah ritual sihir.
Menurut pengakuan Varys dia bisa merasakan sakitnya ketika di kebiri dan dia bisa mendengar suara dari dalam api yang menjawab panggilan dari pria tersebut dan sejak kejadian ini Varys sangat membenci sihir.

Setelah ritual sihir selesai Varys di buang di jalanan, Varys bertanya kepada pria itu "apa yang harus aku lakukan sekarang ?" Pria tersebut menjawab kalau kau sebaiknya mati saja. Varys berjanji kepada dirinya sendiri untuk terus bertahan hidup dan ingin membalas dendam atas perbuatan pria tersebut.
Varys mencoba menemui kelompok theaternya namun mereka sudah tidak berada di Kota Myr lagi.
Varys bertahan hidup dengan cara mengemis, bekerja seadanya, hingga akhirnya Varys mencuri, dan menjadi pencuri terbaik di kota Myr, namun ada ancaman dari rivalnya dan memaksa Varys pindah ke Kota Pentos.

Hidup di Pentos

Di Pentos Varys tinggal di gorong-gorong saluran air dan menjadi bahan ejekan orang-orang di sana karena Varys seseorang yang tidak punya kelamin.
Varys kemudian bertemu dengan seorang sellsword yang bernama Illyrio Mopatis dan mereka memulai sebuah bisnis karna Mopatis tahu bakat dari Varys.

Di mulailah bisnis tersebut dimana Varys mencuri barang-barang yang telah di curi oleh orang lain dan Illyrio akan mengembalikan barang tersebut ke pemilik aslinya dan mendapatkan imbalan, lambat laun keduanya kini menjadi kaya dan hidup berkecukupan.
Varys menyadari kalau informasi lebih berharga daripada emas. Varys kemudian membangun jaringan dan membeli anak-anak yatim piatu untuk di jadikan mata mata yang Varys beri nama tikus kecil dan untuk mencari informasi dari orang orang besar disana.

Kings Landing

Dengan bisnis ini Varys dan Illyrio Mopatis menjadi lebih kaya daripada sebelumnya hingga Raja dari Westeros Aerys II Targaryen mendengar akan bakat Varys yang pandai memata-matai.
Ketika Varys bekerja di Kings Landing di bawah naungan Raja Aerys II Targaryen Varys mengetahui dan menguasai seluruh jalanan dan terowonga di Kings Landing, ini untuk rute anak buahnya untuk mencari informasi agar sampai kepadanya.

Varys belum melupakan dendamnya terhadap penyihir yang sudah mengebirinya dan yang membuat hidupnya sangat menderita, dengan seluruh mata-mata yang Varys miliki sangat mudah mencarinya.
Saat Varys berhasil mendapatkan penyihir tersebut hidup-hidup Varys membalaskan dendamnya bukan dengan di bunuh namun mengurungnya di sebuah kotak peti kecil yang berlubang selama hidupnya.

Pada saat pemberontakan Robert berlangsung Varys menasehati Raja Aerys untuk menutup gerbang agar Lannister tidak masuk ke istana karena Lannister tidak bisa dipercaya, namun Raja Aerys menuruti nasihat dari Grand Master Pycelle untuk membuka gerbang karena Lannister dapat dipercaya.
Setelah Lannister memasuki istana mereka melakukan pembantaian dan habislah kerajaan Targaryen.

Sebelum Lannister datang ke istana, Varys bertindak cepat untuk menukar anak Rhaegar (bayi Aegon) dengan bayi petani dan kemudian Aegon di bawa lari Jon Connington loyalis Targaryen.

Setelah kerajaan di pegang oleh Robert Baratheon Varys tetap pada posisinya sebagai Master of Whisperers dan meskipun kelihatanya Varys melayani Robert Baratheon namun loyalitas Varys tetap berada pada House Targaryen.
Dia terus menjalin hubungan rahasia dengan Illyrio Mopatis yang berusaha untuk menempatkan Targaryen kembali ke Iron Throne.

No comments:

Post a Comment